Minggu, 26 Mei 2019

SOSIALISASI PERDA NO.6 TAHUN 2016

SOSIALISASI PERDA DIRANGKAIKAN BUKA PUASA BERSAMA
Drs.H Abd Jabbar Hijaz besrta TIm Da'i PC.NU Gowa
Gowa – Al Makkiyah, Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dibulan penuh berkah ini kembali menggelar sosialisasi produk hukum daerah.
Dialog dan tatap muka sosialisasi produk hukum daerah  Provinsi Sulawesi Selatan  Perda nomor 6 tahun 2016 tentang transparansi, partisipasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dilaksanakan di Desa Romanglasa Kecamatan Bontonompo, Kab.Gowa, Ahad (26/5/2019) .
Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka Puasa bersama ini dihadiri ratusan masyarakat yang sangat antusias.
Drs.H.A.Idil Hafid,M.Si sebagai Nara Sumber
Sosialisasi Perda No 6 tahun 2016 Tentang Transparansi, Partisipasi dan Akubtabilitas Dalam Pemerintahan Daerah oleh Bapak Drs,H.A.Idil Hafid,M.Si ( Anggota Pokja PUG Kab.Gowa ) yang bertindak sebagai pemateri, memaparkan tujuan menyampaikan kepada masyarakat tentang produk hukum daerah tersebut.
Bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah harus dilaksanakan secara bersih, terbuka dan bertanggung jawab berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik meliputi tansparansi, partisipasi dan akuntabilitas secara konsisten dan berkesinambungan. Bahwa untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang baik maka prinsip-prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas menjadi penting. Sehingga tercipta tata kelola pemerintahan daerah yang bertanggung jawab.
Lanjut disampaikan oleh Drs,H.A.Idil Hafid,M.Si ( Pemateri ) , bahwa dalam perda ini diatur banyak hal, diantaranya transparansi bagi masyarakat. Keterbukaan informasi bagi masyarakat. “Agar masyarakat tau, apa saja yang ada di provinsi, apa saja informasi yang berhak diketahui oleh masyarakat,” katanya.
Diakhir pemaparan beliau mengatakan selain ,mengatur tentang  transparansi bagi masyarakat, dalam mewujudkan pemerintahan daerah efektif, efesien dan partisipatif. "Perda ini sangat mendorong partisipasi publik akan pentingnya keterbukaan informasi bagi masyarakat. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah,” ujarnya


Selanjutnya diakhir kegiatan Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Romanglasa Kec.Bontonompo serta aparat pemerintah setempat dan juga para tokoh atas sambutannya yang begitu antusias terhadap kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah Prov.Sulsel.
Dan beliau juga menyampaikan bahwa selain kegiatan tersebut diatas juga membawa misi Agama yakni kegiatan Safari Ramadhan yang  dilaksanakan di 18 Kecamatan se Kab.Gowa.
Sebagai Ketua Tandfiziyah NU Gowa Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si atau lebih dikenal dengan sebutan H.Sanre mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya bersama Tim Da'wah NU        ( LDNU ) .
Diakhir acara sebelum masuk waktu berbuka puasa diisi Tauziyah yang dihantarkan oleh Bapak Prof.DR.K.H.Abustani Ilyas yang juga merupakan Ketua Suriyah PC.Nahdlatul Ulama Kab.Gowa.

Prof.DR.K.H.Abustani Ilyas sedang memberikan Tauziyah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...