Kamis, 09 Mei 2019

SAFARI RAMADHAN PC.NU GOWA

 MENJALIN TALI SILATURAHMI 
DENGAN MASYARAKAT KEC.BONTOMARANNU





Gowa,Almakkiyah 9/5. Bulan Ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk memperkokoh tali silaturahim antara Pc.Nahdatul Ulama Kab.Gowa dengan masyarakat sekitar. Silaturahim yang dijalin oleh Pc.NU ini tidak hanya bersifat internal antar pengurus saja namun meluas kemasyarakat , terkhusus warga Kabupaten Gowa.

Seperti ditahun-tahun sebelumnya , di bulan ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini Pc.NU Kab.Gowa kembali mengadakan program safari Ramadhan yang disusun oleh LDNU Kab.Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini dengan melakukan kunjungan ke tempat-tempat ibadah umat islam, baik itu mesjid ,surau maupun mushalah yang berada diwilayah Kab.Gowa.

Kegiatan Safari Ramadhan yang menyasar 18 Kecamatan se Kab.Gowa, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bontomarannu.                                                                                                           Selain memberikan bingkisan yang merupakan tanda kepedulian PC.Nahdlatul Ulama Kab.Gowa juga mereka memberikan Tausyiah ( Ceramah ) dibeberapa mesjid di Kecamatan Bontomarannu.
Para pemberi Tausyiah ini adalah para alim ulama yang merupakan Pengurus NU Kab.Gowa dan dipimpin langsung oleh Ketua Tandfiziyahnya Yakni Bapak Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz Dg Sanre,M.Si.


Program Safari Ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya ini menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pengurus dan kegiatan ini selalu disambut hangat dan antusias oleh para jamaah mesjid yang dikunjungi, ini menandakan bahwa betapa masyarakat haus akan siraman rohani.
Terakhir Bapak Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz Dg Sanre,M.Si. mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan kebersamaan yang dipenuhi berkah dan ampunan. Kebersamaan terasa saat menjalankan ibadah shalat berjamaah lalu ditutup dengan menyimak pesan-pesan yang menyejukkan hati sambil menikmati aneka hidangan. Tak jarang pula jamaah pun terasa terhibur hatinya dengan sentilan tausyiah jenaka dari penceramah yang disiapkan PC.nahdlatul Ulama Kab.Gowa.
Diharapkan melalui program Safari Ramadhan ini, tali silaturahmi antara PC.NU dan masyarakat akan semakin erat seiring berlalunya Bulan Ramadhan nanti.

Wallahul Muwaffiq Ilaa aqwamithariq
Wassalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...