Jumat, 31 Mei 2019

NAHDLATUL ULAMA KAB.GOWA

SAFARI RAMADHAN SELESAI 18 KECAMATAN
SE.KABUPATEN GOWA



Pengurus NU Kab.gowa di Mesjid djami Al'Istiqamah Sungguminasa
Gowa-Al'makkiyah 30/5/19, Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksankan oleh PC.Nahdlatul Ulama Kab.Gowa di 18 kecamatan terakhir dilaksanakan Selasa 28/5/19 di Kec.Parangloe.
Dalam setiap Kunjungan safari ramadhan ini yang dikomandoi langsung oleh Bapak.Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz,M.Si yang merupakan Ketua Tandfiziyah Nahdlatul Ulama menyasar 10 mesjid setiap desa di18 kecamatan se Kab.Gowa membawa misi yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat terpencil khususnya menyangkut banyaknya Faham-faham islam radikal ( islam garis Keras ),juga menjelaskan faham kenegaraan serta keorganisasian .




Bapak.Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz,M.Si yang merupakan Ketua Tandfiziyah Nahdlatul Ulama menjelaskan pemahaman ala NU tersebut disetiap Masjid yang dikunjungi "bahwa keberadaan Nahdlatul Ulama tdk dapat dipisahkan  dengan Negara Kesatuaan Republik  Indonesia ( NKRI ) dan juga tidak bisa dipisahkan dengan kemerdekaan dari bangsa ini.


Selain hal tersebut diatas beliau juga menyampaikan bahwa tujuan dari pada Safari Ramadhan ini adalah un tuk memperkuat persaudaraan sesama pengurus NU di Kab.Gowa, juga sebagai upaya ikut menciptakan suasana sejuk usai dihelatnya Pemilu 2019 baru-baru ini.
Menurut beliau suasana sejuk setelah Pemilu tentu menjadi harapan bagi berbagai elemen masyarakat, terutama masyarakat yang berada jauh dipelosok pedesaan. Segenap unsur pemerintah di Gowa terutama Aparat Kepolisian dan TNI  hingga kini juga gencar berupaya menciptakan suasana Damai dengan menggandeng berbagai Ormas dan Tokoh Masyarakat.




Terakhir Bapak.Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz,M.Si atau dikalangan pengurus NU Gowa Biasa dipanggil Buya Hasan menambahkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sudah berjalan sejak beliau menjadi Ketua Tandfiziyah NU dengan melibatkan badan Otonom NU seperti LDNU,Muslimat, Fatayat, Ansor, PMII serta pengurus PC.NU Kab.Gowa juga dibantu oleh pengurus ditingkat Kecamatan dan Desa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...