Minggu, 16 Juni 2019

PENYEBARLUASAN PERDA NO1 THN 2016

PUG ADALAH STRATEGI PEMBANGUNAN DAERAH

Bersama H.Tjole Jalling Tokoh Masyarakat Je'ne madinging ( Mantan Angg DPRD Gowa dari Partai Persatuan Pemabngunan 2 Periode )

Gowa-al makkiyah 16/6/19.
Anggota Dprd Provinsi sulawesi selatan Bpk.Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz,M.Si kembali melakukan sosialisasi  penyebarluasan Perda di Desa Je'ne Madinging Kec.Pattallassang Kab.Gowa .
Kegiatan yang dilaksanakan  dirumah kediaman Bapak H.Cole Jalling salah seorang Tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kab.Gowa 2 periode dari Partai Persatuan Pembangunan  dihadiri oleh kurang lebih 200 orang ini terdiri dari Aparat pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda. tokoh Perempuan serta masyarakat yang berada disekitar Kec.Pattallassang juga dihadiri Nara Sumber Bapak Drs.H.Andi Idil Hafid ,M.Si serta Moderator Bapak Drs.H.M.Yunus M.


Pada sesi pemaparan  Perda tentang PUG ,  Drs.H.Andi Idil Hafid ,M.Si melontarkan pertanyaan kepada para peserta yang hadir "apa itu Gender ? ", hampir keseluruhan peserta menjawab bahwa Gender itu adalah jenis kelamin. Hal tersebut tentunya langsung dibantah oleh Pemateri, ia menyampaikan bahwa Gender berbeda dengan jenis Kelamin karena Gender adalah suatu perbedaan peran dan tanggung jawab perempuan dan laki-laki yang dibentuk oleh masyarakat dan bersifat Dinamis. Ia juga menyampaikan beragam stereotype terhadapa perempuan dan laki-laki yang berkembang dimasyarakat seperti Laki-laki dikenal lebih rasional, kuat dan tegas sedangkan wanita bersifat emosional ,lemah, sensitif dan pandai merayu.
Andi Idil menekankan pengarusutamaan gender ( PUG ) bukanlah suatu program atau kegiatan melainkan suatu strategi pembangunan untuk mencapai suatu keadilan dan kesetaraan
Selanjutnya beliau menyampaikan tujuan dari PUG adalah memastikan seluruh program , kebijakan dan kegiatan pemerintah daerah telah adil dan setara bagi perempuan dan laki-laki, juga dirasakan oleh anak-anak, lansia dan difabel.juga memastikan adanya keberlanjutan , pelestarian dan pengembangan kualitas penyelenggara PUG.
Diakhir acara Bpk.Drs.H.Abd.Jabbar Hijaz,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Masyarakat Desa Je'ne Madinging terkhusus Dusun Baddo-baddo atas antusiasme dengan kegiatan yang dilaksanakan Oleh Anggota DPRD Prov.Sul-sel dari Fraksi Golkar dan beliau menutup acara dengan Doa bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...