Senin, 17 Juni 2019

LAILATUL IJTIMA

PEMBUKAAN  KEGIATAN  LAILATUL IJTIMA  DIRANGKAIKAN  HALAL BI HALAL  PC.NAHDLATUL ULAMA KAB.GOWA



Gowa, Almakkiyah 17/6/19.
Menindak lanjuti SK Pemda Gowa tentang pemberian ijin penggunaan Mesjid Agung Syekh Yusuf kepada PC.NahdlatulUlama Kab.Gowa untuk kegiatan Lailatul Ijtima setiap malam Jum'at,maka Pengurus mengadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut.
Dari pertemuan tersebut yang dihadiri oleh Pengurus inti PC. NU Gowa juga beberapa badan otonomnya ,antara lain Ansor, PMII, LDNU, Fatayat, Muslimat serta underbow lainnya disepakati acara Lailatul Ijtima ini dimulai pelaksanaannya tanggal 20 Juni 2019 malam Jum'at Ba'da Maghrib di Mesjid Agung Syekh Yusuf Kab.gowa.


" Tradisi Lailatul Ijtima " atau malam pertemuan Warga NU ini memang sudah mengakar dikalangan Nahdliyin, Oleh karena itu kami akan terus melestarikan tradisi ini sebagai amaliah Ulama NU,' ungkap ketua Tandfiziyah PC NU Kab.Gowa  Drs.H.Abdul Jabbar Hijaz,M.Si Dg Sanre atau akrab disapa dikalangan NU Buya Hasan.
Kegiatan Lailatul Ijtima ini diikuti oleh Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah mulai tingkat PC,MWC sampai tingkat Ranting juga dari lembaga Lajnah dan juga Badan otonom.
Lebih lanjut dijelaskan Oleh Ketua Syuriah Prof.DR.K.H.Abustani Ilyas menjelaskan Lailatul Ijtima ini dimaksudkan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah yang bernafaskan islam dan ini amat penting sekali dilakukan mengingat sudah banyak gerakan yang dapat memperlemah ukhuwah Islamiyah.
Harapannya agar warga NU bisa menguatkan diri dengan memperkokoh paham Aswaja dan ukhuwah Islamiyah.
Dalam tiap Lailatul Ijtima dilakukan pula pemantapan pemahaman ahlussunnah wal jamaah dan diskusi dengan mengaitkannya pada isu-isu terkini.
Dan terakhir disampaikan oleh ketua Tandfiziyah PC NU Kab.Gowa  Drs.H.Abdul Jabbar Hijaz,M.Si Dg Sanre bahwa kegiatan Lailatul Ijtima  ini akan dirangkaikan dengan acra Halal Bihalal PC. Nahdlatul Ulama Kab.Gowa Kamis 20 Juni 2019 Ba'da Isya di Mesjid Agung Syekh Yusuf.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...