Sabtu, 13 April 2019

Hujan Bukan Hambatan

Gowa Al-Makkiyah.Com.
Sebagai salah seorang wakil rakyat yang begitu familiar dimata masyarakat Gowa umumnya dan terkhusus di Kecamatan Somba Opu Bapak Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si atau yang lebih dikenal dengan H,Sanre dan biasa juga dipanggil Buya Hasan dikalangan pengurus NU Gowa,kembali menggelar Sosialisasi Perda Prov.Sul-sel .
Sosialisasi yang dilaksanakan kali ini di Kelurahan Tombolo Kec.Somba Opu Kab.Gowa pada Sabtu 13/04/2019 dibawah terjangan angin dan hujan deras tetap dihadiri beliau bersama rombongan yang yang diantaranya Bapak Drs.H.M.Yunus M bertugas sebagai Moderator serta Bapak Drs,H,Andi Idil Hafid,M,Si sebagai Narasumber.
Dalam Kegiatan ini walaupun hujan mengguyur tetapi  masyarakat begitu antusias dan  menyambut baik sosialisasi yang dlaksanakan oleh Beliau.
Sebagai Nara sumber pada kegiatan ini Bapak.Drs.H.A.Idil Hafid,M.Si memaparkan Materi Perda Kali ini Tentang Transparansi,Partisipasi Dan Akuntabilitas Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
Adapun tujuan PERDA No.6 Tahun 2106 ini yakni mewujudkan keterbukaan penyelenggaraan pemerintahan Daerah yang responsif,,akomodatif,aspiratif dan antisipatif atas dinamika dan perkembangan lokal,regional,nasional dan global,juga mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efisien,efektif dan partisipatif serta mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang akuntabel.
Terakhir Nara Sumber menyatakan TPA ( Taransparansi,Partisipasi,dan Akuntabilitas ) adalah keterbukaan akses dan keterlibatan  setiap orang untuk memperoleh data dan informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah dari proses penyusunan kebijakan publik,pengawasan juga pemberian informasi atau pendapat juga pertanggungjawaban dari tugas,kewajiban dan fungsi dari pada penyelenggara pemerintahan daerah.
Pada khir acara Drs.H.Abd Jabbar Hijaz mengajak semua warga kelurahan Tombolo bershalawat sekaligus berdoa semoga dijauhkan dari bencana dan malapetaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...