Minggu, 14 April 2019

Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

PERINGATAN ISRA DAN MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440 H
DI MESJID DJAMI AL'ISTIQAMAH SUNGGUMINASA
Sungguminasa,Al-Makkiyah.com.
Pengurus Mesjid Djami Al-Istiqamah Sungguminasa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW (13/4/2019), acara perayaan hari-hari besar islam ini rutin dilaksanakan dimesjid ini. Walaupun semakin hari sudah banyak orang memBid'ahkan kegiatan -kegiatan seperti ini namun jamaah mesjid ini masih mempertahankannya.
Acara peringatan isra mi'raj ini menghadirkan Penceramah yakni Bapak  DR.KH.Mahyudi Latuconsina dan dalam tauziyah beliau menyampaikan bahwa inti dari pada peringatan ini adalah untuk semakin menumbuhkan kecintaan kita kepada Baginda Rasul.
Selain itu Isra Miraj adalah suatu peristiwa bersejarah dimana Nabi Muhammad diperjalankan Oleh Allah SWT menuju Siratul Muntaha untuk menerima perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.
Menurut etimologi, Isra adalah perjalan malam,sedangkan Mi'raj adalah naik keatas. Jadi yang dimaksud dengan peristiwa Isra mi'raj adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah dimalam hari dari Masjidil Haram ( Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerusalem).
lebih lanjut dikatakan oleh beliau apa yang dilalui dan terjadi  selama perjalan Isra Miraj pada diri RasulullahSAW adalah simbol bagi umatnya, bahwa hati adalah perkara yang paling penting untuk dirawat mengalahkan anggota lainnya.
Dan terakhir DR.K.H.Mahyudin Latuconsina menyampaikan jika hati ingin selalu terawat maka hendajnya senantiasa menghindari empat perkara yakni, Riya, Ujub, takabbur serta Hasad.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...