Minggu, 25 Agustus 2024

PILKADA GOWA 2024

Rumor Kotak Kosong Pilkada Gowa Terbantahkan


Jurnalis: Ansar Dahlan 
Senin, 25 Agustus 2024 

GowaNU NEWS – Sempat santer menjadi polemik dan bahan pembicaraan bagi warga Kabupaten Gowa jika dalam Pilkada 2024 mendatang hanya akan ada satu pasang calon Bupati dan Wakil Bupati.Jika ada satu pasangan calon maka akan melawan   kotak kosong. Namun, kabar tersebut akhirnya terbantahkan.

Dr.H.M.Amir Uskara M.Kes wakil ketua Dpr Mpr RI didampingi H.Imam Fauzan Amir USKARA B.Bus anak tertua beliau yang merupakan Ketua DPW PPP Sulsel,disela acara yang dilaksanakan warga di Kecamatan TOMBOLO PAO Kabupaten Gowa menyatakan bahwa dirinya akan maju pada perhelatan PILKADA di Kabupaten Gowa . Dia mengatakan hingga saat ini selain PPP yang mengantongi 12 kursi sudah bergabung juga PKB, PKS, NASDEM “Clear. PKB, PKS, NASDEM sudah sepakat tinggal menunggu calon wakilnya.”

Untuk mendampingi Dr.H.M.Amir Uskara M.Kes, sebagai Cawabup sampai saat ini penulis belum mendapatkan info .

Namun, dengan adanya pernyataan dari  Dr.H.M.Amir Uskara M.Kes tersebut, potensi kotak kosong sepertinya tak akan terjadi. Ini merupakan sebuah kejutan besar bagi masyarakat Gowa yang beberapa hari sebelumnya selain kotak kosong muncul Narasi baru bahwa yang akan maju pada perhelatan PILKADA Gowa adalah anak tertua beliau. 

Tentunya dengan pernyataan beliau untuk maju diperhelatan pilkada Gowa tersebut menepis berbagai polemik yang muncul ditengah masyarakat Gowa. 

Dan sampai hari ini kemungkinan besar akan dipastikan hanya 2 pasang kandidat Cabup Cawabup di kabupaten Gowa yang akan bertarung. 

Pemungutan suara Pilkada Gowa 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024. Di hari itu, pemilih di Kabupaten Gowa akan memilih calon Bupati-Wakil Bupati Gowa  untuk jabatan lima tahun ke depan. Saat ini, penyelenggara pilkada sedang dalam proses menyiapkan segala hal untuk kepentingan pilkada.

Selanjutnya kita akan menunggu kejutan berikut pada tgl 28 agustus 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...