Senin, 19 Februari 2024

lamaran

Jawaban maksud dan tujuan 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan nikmat kepada kita semua.

Sehingga pada hari yang cerah ini kita bisa bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selamat siang Bapak dan Ibu serta segenap keluarga yang kami hormati. Terima kasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik.

Izinkanlah saya untuk menyampaikan tutur kata untuk secara resmi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Di hari yang berbahagia ini, kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak dan Ibu, bermaksud untuk bersilaturahmi ag

 dengan lebih dekat.

Selanjutnya, kami juga ingin menyampaikan maksud dari adik kami yang sudah cukup lama mengenal putri Bapak dan Ibu.

maka dari itu, izinkan kami mewakili (nama mempelai pria) untuk menyampaikan niat baik yang tulus untuk melamar putri Bapak/ Ibu sebagai wujud keseriusan kami.

Mudah-mudahan Bapak dan Ibu berkenan untuk meridhoi niat adik kami dengan menerima lamaran ini.

Sampai di sini yang bisa kami utarakan kepada Bapak dan Ibu, sambil menanti sambutan dari Bapak atau Ibu bersama jawaban lamaran dari adik kami.

Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat tutur kata yang kurang berkenan dalam menyampaikan maksud daqdn tujuan yang mulia ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Di sana gunung di sini gunung

Di tengah-tengahnya pohon jati

Betapa hatiku sedang terbingung

Menunggu jawaban si jantung hati.

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

الْحَمْدُ للهِ وَكَفَى، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ رَسُولِهِ الْـمُصْطَفَى، وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى، أَمَّا بَعْدُ

Artinya: Segala puji hanya bagi Allah, dan cukup Dia. Shalawat dan salam tercurah untuk seorang utusan-Nya yang terpilih, keluarganya, sahabatnya, dan setiap orang yang menempuh jalan hidayah, Amma ba’du…

قال الله تعالى

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

rabbisyraḥ lī ṣadrī wa yassir lī amrī waḥlul ‘uqdatam mil lisānī yafqahụ qaulī

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha ayat 25-28).

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja’alnākum syu’ụbaw wa qabā`ila lita’ārafụ, inna akramakum ‘indallāhi atqākum, innallāha ‘alīmun khabīr

Artinya: Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti. (QS. al-Hujurat ayat 13)

  • Yang Terhormat Bapak (H.Mursalim)  dan Ibu  ( Hj.Rahma) beserta keluarga besarnya.
  • Yang Kami hormati para ulama, Kyai, Ustadz, para sepuh pinisepuh dan para undangan semuanya.
  • Tak lupa kami ucapkan terima kasih  kepada pembawa acara yang telah memberikan waktu kepada kami.
  • Pertama-tama kami panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga kepada kita semua. Terutama nikmat iman  dan Islam serta nikmat sehat wal afiat sehingga kita dapat bertemu muka pada kesempatan yang baik ini.

    Shalawat dan salam marilah kita curahkan kepada baginda Kita Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam yang telah membawa risalah Islam kepada kita semua sehingga kita mendapatkan cahaya-Nya.   

    Pada kesempatan yang baik ini izinkan saya atas nama keluarga besar Bapak dan Ibu (Sangkala Dg Bella )   menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ke tempat Bapak Ibu (sebutkan namanya).

    Pertama, kedatangan kami ke sini adalah untuk bersilaturahmi, untuk saling mengenal lebih dekat keluarga kami dengan keluarga Bapak/Ibu semuanya. Semoga dengan bersilaturahmi ini menjadi wasilah mendapatkan rezeki yang barakah dan berumur panjang dalam ketaatan kepada Allah SWT.

    Kedua maksud kedatangan kami ke sini adalah untuk meminang putri Bapak dan Ibu (sebutkan namanya) yang bernama ( Nuratma dewi lestari) untuk anak kami yang bernama ( Ahmad Yusuf) itu pun jika putri Bapak Ibu berkenan dan masih belum terikat dengan pinangan laki-laki lain.

    Sebagaimana kita ketahui bersamaanak Kami yang bernama (sebutkan namanya) telah mengenal dengan baik putri Bapak/Ibu  yang bernama (sebutkan namanya). Begitu pun putri Bapak Ibu sudah mengenal juga anak kami. Mereka telah saling menjalin tali kasih sayang. Karenanya, anak kami telah bulat hati untuk menjadikan putri Bapak Ibu sebagai pasangan hidupnya.

Ketiga, saya atas nama keluarga besar Bapak dan Ibu (sebutkan namanya) orang tua dari saudara (sebutkan nama anaknya) mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sangat luar biasa ini. Kami juga mohon ma’af jika ada kata-kata, tindakan, sikap dan perbuatan yang kurang berkenan di hati Bapak Ibu semua mohon dibukakan pinta ma’af yang seluas-luasnya.   

Bulan mengambang, bintang berkelipan
Pungguk menangis, rindukan teman
Andai menyinggung tersilap perlakuan
Kami mohon ma’af kepada tuan sekalian

Demikian yang dapat kami sampaikan. Kurang dan lebihnya saya atas nama pribadi dan rombongan mohon ma’af yang seluas-luasnya.    

Terima kasih,

وَمَا تَوْفِيقِي إِلَّا بِاللَّهِ ۚ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ

وَاَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...