Sabtu, 14 Oktober 2023

PEMBUKAAN MANASIK HAJI 2024


PEMBUKAAN MANASIK HAJI YANG DISELENGGARAKAN KBIHU SYEKH YUSUF  

GowaNU- Dalam upaya membangun pemahaman tentang Manasik Haji, KBIHU SYEKH YUSUF  menggelar kegiatan  Bimbingan Manasik Haji bagi Jamaah calon Haji tingkat Kabupaten Gowa Tahun pemberangkatan 2024, Ahad (15/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Djami al istiqamah sungguminasa sungguminasa kec.s.opu dibuka secara resmi oleh KaKanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi selatan Drs.KH.Khaeroni M.si yang didampingi oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gowa Bapak H.Tajuddin Talli S.Ag, M.Ag

Mengawali sambutan pembukaan,yang dihantarkan oleh perwakilan KBIHU SYEKH YUSUF Bapak H. ZULKIFLI HIJAZ DG NYONRI dengan menyampaikan sedikit gambaran tentang pelaksanaan manasik HAJI dan pemutaran film dokumenter mulai dari manasik sampai pelaksanaan ibadah haji 2023 yg baru dilaksanakan. 

Selanjutnya sambutan berikut oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gowa Bapak H.Tajuddin Talli S.Ag, M.Ag menekankan poin kelima dalam rukun islam yaitu melaksanakan Ibadah Haji (bagi yang mampu)  “Bagi calon jemaah haji agar selalu menanamkan hal-hal baik di lingkungan sekitar  dan juga selalu menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan  saat pergi haji membutuhkan fisik yang kuat,” tegasnya.

Terakhir sambutan diberikan oleh KaKanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi selatan Drs.KH.Khaeroni.M.si sekaligus membuka dengan resmi Manasik Haji yang dilaksanakan oleh KBIHU SYEKH YUSUF Kab.Gowa.

Sedangkan peserta bimbingan manasik haji yang diselenggarakan di Mesjid Djami al istiqamah sungguminasa sungguminasa kec.s.opu  ini dihadiri oleh sekitar 300 orang jamaah yang terdaftar di KBIHU SYEKH YUSUF. 

Untuk diketahui bahwa Jamaah calon Haji Kabupaten Gowa Tahun pemberangkatan  2024 sebayak 570 Jamaah serta 22 jamaah lansia..***

Penulis dan foto : Ansar dahlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...