Minggu, 19 Maret 2023

PERSIAPAN SAFARI RAMADHAN PCNU KAB. GOWA



     PEMBEKALAN DA'I PCNU GOWA
Sungguminasa GowaNU News.
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H PCNU Kab.Gowa kembali akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 
Olehnya itu PCNU Kab.Gowa melalui badan otonomnya yakni LDNU melaksanakan Pembekalan kepada Da'i yang akan  mengikuti safari Ramadhan di 18 kecamatan se kab.Gowa.
Dalam pembekalan yang dilaksanakan dikediaman Sahabat H.Faisal Hijaz Dg Makkawang Bendahara PCNU GOWA ,selain dihadiri Ketua Tandfiziyah Drs.H.Abd.Jabar HIJAZ. M. Si, sekertaris PCNU Gowa DRS. HM.Yunus M, wakil Ketua Tandfiziyah H.Tajuddin S.Ag,M.Ag, KH.Muh Chiar Hijaz Lc.MA serta  juga dihadiri beberapa pengurus badan otonom PCNU Kab.Gowa .
Acara pembekalan Da'i ini dimulai dengan salah satu tradisi kaum Nahdliyin yakni mendoakan para orang orang yang telah mendahului kita sekaligus bersedekah. 
Dan selanjutnya pembekalan dibuka oleh sekretaris PCNU GOWA Bapak DRS. H. M. Yunus Matinglan. 
Dalam sambutanya Ketua Tandfiziyah Drs.H.Abd.Jabar Hijaz. M. Si, yang akrab disapa H.Sanre dihadapan para Da'i menyampaikan bahwa dlm pelaksanaan safari ramadhan ini para Da'i harus jeli dalam membaca situasi dan kondisi tempat yg akan dikunjungi oleh Tim.
Dalam penyampaian materi dakwah harus menjelaskan ttg Aswaja. Dan beliau juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini diupayakan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah setempat.
Berikut pencerahan oleh KH. MUH. Chiar Hijaz Lc. MA menyampaikan sekaligus menjelaskan apa itu Nahdlatul Ulama. 
Beliau juga menyampaikan sedikit metode dakwah yang baik. Dalam berdakwah harus menyampaikan dengan cara yang lembut dan halus serta yang sesuai dengan daya tangkap nalar mereka. 
Sedangkan ketua LDNU Kab.Gowa  Abd.Salam SHi.MHi sebagai koordinator TIM SAFARI RAMDHAN  PCNU KAB.GOWA menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai tgl 26 Maret di Kecamatan Bajeng dan diakhiri di Kecamatan Parigi.
Terakhir Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan Ahad 19 maret 2023 ini ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh KH.Muh.Chiar Hijaz Lc.MA.(andalan)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...