Sabtu, 06 Juli 2019

DPRD LAKUKAN SOSIALISASI PERDA

MASIH BANYAK MASYARAKAT YANG TIDAK TAHU
APA ITU PENGARUSUTAMAAN GENDER




Gowa, Al-Makkiyah.Com.- Anggota DPRD Prov sul-sel kembali serentak melakukan sosialisasi tentang Perda yang sudah diterbitkan.
Sosialisasi tersebut dilakukan di masing-masing daerah pemilihan ( Dapil ) anggota dewan.
Salah satu yang melaksanakan sosialisasi Perda tersebut yakni Bapak Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si dari Fraksi Golkar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa Sabtu 06/07/2019.

Sosialisasi ini dilakukan bertujuan membantu masyarakat Kecamatan Bungaya mengetahui Perda apa saja yang sudah diperjuangkan eksekutif Pemerintah dan legislator Di DPRD Prov.Sulsel.
Dalam kegiatan ini beliau kembali bersama Tim kembali mensosialisasikan Perda No 1 tahun 2016 Tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah.

Dalam pemaparan Perda yang disampaikan Nara Sumber Drs.H.Andi Idil Hafid,M.Si mengatakan bahwa Perda ini amat perlu disampaikan karena menyangkut perkembangan suatu daerah.



Ditempat yang sama , Bapak Camat Bungaya ( Drs.H.M.Natsir S.Sos, M.Si )  menyampaikan dihadapan warganya, sosialisasi ini bagus untuk masyarakat, sebab tanpa adanya kegiatan ini masyarakat tidak akan mengetahui Perda apa saja yang sudah dilahirkan oleh pihak eksekutif bersama Legislatif.


" Saya pribadi amat mengapresiasi kegiatan ini, dan banyak terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si yang masih peduli dengan kita yang ada didataran tinggi" pungkas Pak Camat yang diamini oleh semua yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa kepala Desa dan Kepala Dusun se Kecamatan Bungaya juga Tokoh agama. Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan

Selain itu beliau atas nama warga didataran Tinggi memohon kepada Bapak Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si yang merupakan Anggota DPRD Prov.Sulsel untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi mereka, yang mana sejak Tragedi Januari lalu amat berpengaruh terhadap kehidupan dan aktifitas masyarakat Kec.Bungaya terkhusus Sapaya , bukan saja terhadap perekonomian masayarakat Dataran Tinggi tetapi juga berpengaruh pada keadaan  physikis warga sekitar lokasi bencana.

Terakhir Bapak Drs.H.Abd Jabbar Hijaz,M.Si sebelum acara ditutup menyampaikan kepada Warga Insyaallah akan meneruskan amanah yg disampaikan Oleh Pak Camat mewakili warga atas Aspirasi masyarakat ini, dan juga beliau mendoakan seluruh masyarakat Bungaya agar selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...