Rabu, 29 Juli 2020

Pasca Banjir Bandang

PC . NU KAB.GOWA BERSAMA PENGURUS MESJID DJAMI AL'ISTIQAMAH SUNGGUMINASA PEDULI MASAMBA
Masamba Al'Makkiyah News,29/7/20

Pengurus Cabang NU kab.gowa bersama Pengurus Mesjid Djami Al'Istiqamah sungguminasa turut berbagi untuk korban bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara.
Bantuan berupa kebutuhan pokok ini dilepas oleh Ketua  Pengurus Cabang NU kab.gowa yang juga merupakan Ketua Takmir  Mesjid Djami Al'Istiqamah sungguminasa dan diserahkan kepada Tim Relawan Peduli Bencana Masamba Gowa dan diantar langsung ke Posko TNI AD di desa Radda yang diterima oleh penanggung jawab Posko Bapak Kapten Inf. Agus Purwono selanjutnya akan didistribusikan ke warga yang terdampak bencana dibeberapa tempat .

Dari hasil pemantauan kami dilapangan ,masyarakat saat ini amat membutuhkan bahan makanan, tenda, sarung, pakaian dalam dan lebih penting lagi pengadaan air bersih.

Pasca Banjir Bandang yang menyebabkan kurang lebih 4000 KK ,hingga saat ini yg sdh dievakuasi sebanyak 14483 jiwa tersebar dibeberapa posko yang telah disiapkan para Relawan Tanggap bencana, baik itu dari Tim SAR, OKP, TNI POLRI maupun Pemerintah.

Bencana ini berdasarkan Data yang kami dapat menyebabkan Kerugian Materil dan Immateril yang cukup besar.
Korban yang meninggal dan ditemukan sampai saat ini sebanyak 39 orang, luka luka 106 orang dan sebanyak 67 orang masih dalam tahap pencarian.
Bencana ini disebabkan karena tingginyan curah hujan serta adanya indikasi terjadi pembalakan liar yang menyebabkan longsor juga banjir bandang.
Selain Posko induk TNI AD yg membuka dapur umum juga kami temui beberapa Posko lain yg melakukan hal serupa dan ditempat lain kami melihat adanya Posko Polda sulsel untuk Trauma Healing dan Posko DVI.
Pasca bencana yang beberapa hari lalu menyebabkan terputusnya poros Trans Sulawesi belum bisa dilalui akibat material banjir bandang yg menutup jalan setinggi 1.5 meter ,saat ini sdh dapat kami lewati.

Dan terakhir kami laporkan bahwa BNPB telah menetapkan Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor selama 30 hari terhitung dari tanggal 14 Juli S/d 12 Agustus 2020.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELAWAN AURAMA PANASKAN MESIN

Relawan  PASSEREANTA RI GOWA pendukung AURAMA' Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Kabupaten Gowa 2024 GowaNU News, ...